[ DIY ] ide membuat sendiri kursi taman / cafe dari besi bekas dan kayu rekondisi


Kali ini babeh bakal share gimana mandaatin besi dan kayu sisa produksi. berawal dari kegalauan temen-temen di workshop karna sering kurangnya kursi ketika kedatangan customer, secara workshop babeh emang selalu rame (*congkak dikit :D). akhirnya diputuskanlah untuk membongkar dan mengobrak abrik gudang mengumpulkan barang-barang yang sekiranya bisa dimanfaatkan kembali.

yuk kita kolek:

Bahan nya ada kayu papan, lebih bagus lagi kayu keras, babeh pake kayu jati bongkaran basar yang emang sengaja bigboss kumpulin, tentunya dengan izin beliau.
kedua, besi stall, besi yang babeh dapet potongan potongan stall ukuran 3x6 cukup banget buat menopang beban sampe 100kg jd aman.


sekarang alat
alatnya emang gak selalu ada dirumah kaya mesin las, grinder, gergaji, & paku rifet kalo alatnya susah didapat dirumah ya setidaknya ini bisa menjadi inspirasi buat yang mau bikin kursi yang beda dari pada yg lain.

langkah selanjutnya kita konsep model seperti apa yang cukup dengan bahan yang tersedia, seperti yang babeh buat di gambar paling atas.. dan langkahnya seperti gambar gambar dibawah. semoga sukses..











Artikel Terkait

Previous
Next Post »